Bagi kalian yang tidak memiliki "Nyali" mungkin tidak kuat menonton genre yang satu ini, Genre Horror terkadang bikin bulu kuduk kita berdiri karena mengambil cerita tentang hantu yang menyeramkan.

Namun bagi kalian yang masih memiliki nyali dan yang mengaku sebagai "Anime Lovers", anime horror ini wajib untuk kalian tonton, Langsung saja lihat daftar Anime Horror Terbaik yang saya buat...


Another

Berkisah 26 tahun yang lalu, di sebuah ruang kelas 3 di SMP, ada seorang siswi bernama Misaki. Sebagai siswi teladan yang atletik, gadis tersebut menjadi populer di kalangan teman sekelas dan juga sekolahnya. Ketika tiba-tiba ia meninggal, teman sekelasnya memutuskan untuk menganggap dirinya masih hidup sampai hari kelulusan. 


Lalu, pada musim semi tahun 1998, seorang siswa bernama Sakakibara Kouichi pindah ke kelas itu dan mulai mencurigai aroma ketakutan dalam kelas tersebut. Kemudian ia bertemu dengan siswi bernama Misaki Mei, "orang yang tidak ada". Apa yang sebenarnya terjadi? Saksikan!




Corpse Party

Bercerita tentang sekolah dasar yang dulunya pernah terjadi sebuah insiden pembunuhan, dimana semua murid dan guru telah dibantai dengan sadis. 


Cerita terjadi dimana di sekolah akademi Kisaragi sedang mengadakan sebuah festival, setelah selesai melakukan festival sekelompok murid dari sekolah Kisaragi bercerita tentang sekolah dasar yang dulunya pernah terjadi pembunuhan ,.. merekapun penasaran dan mencoba untuk menyelidiki hal tersebut di sekolah dasar tersebut, dan merekapun terjebak disana dimana ada arwah yang penasaran mengincar nyawa mereka.


Higurashi no Naku Koro ni

Setelah pindah ke kota yang tenang ke Hinamizawa, Maebara Keiichi menghabiskan hari-hari bahagianya di sekolah dengan teman setempatnya dengan memainkan berbagai permainan. Namun, penampilan bisa menipu. 


Suatu hari di hari naas itu, Keiichi tersandung atas berita pembunuhan yang terjadi di Hinamizawa. Dari sinilah, peristiwa mengerikan terungkap di depan Keiichi. Berdasarkan permainan misteri amatir oleh Ekspansi 7, cerita ini diceritakan dalam serangkaian skenario yang berbeda.


Shiki

Pada musim panas yang menyengat di Sotoba, sebuah desa yang damai dan tenang dengan jumlah penduduk 1300 orang, serangkaian kematian aneh mulai terjadi.


Pada saat yang sama, sebuah keluarga aneh pindah ke sebuah rumah besar yang telah lama tidak dihuni di wilayah ini. Setelah mengunjungi keluarga yang diduga aneh ini, Shimizu Megumi menghilang dan seluruh desa berkerja sama dalam pencariannya.


Blood-C

Kuil Fukishima terletak di sebuah desa tua di pinggiran kota. Gadis pendeta kuil, Saya Kisaragi, tinggal disana bersama dengan ayahnya, Tadayoshi. Pagi dan siang hari Saya Kisaragi adalah gadis SMA Sanbara yang menjalani kesehariannya dengan normal. Namun disaat malam hari ia berburu “Sang Sosok Kuno”. 


Dengan kekuatan fisik supranatural, “Sang Sosok Kuno” memburu dan memangsa para manusia, dan hanya Saya Kisaragi yang mampu mengalahkan mereka. Apa yang akan dilakukan Saya Kisaragi untuk membasmi “Sang Sosok Kuno”?


Deadman Wonderland

Bercerita tentang saat terjadi sebuah gempa besar mengguncang Japan dan menghancurkan sebagian besar wilayah tokyo, menenggelamkan sepertiganya ke lautan. 


10 tahun kemudian, seorang bocah bernama Igarashi Ganta dijebloskan ke penjara setelah insiden kejam di mana seluruh isi kelasnya dibantai secara sadis, dan Ganta pun dijadikan tersangka pada peristiwa tersebut. Hidup di penjara membuat kehidupan Ganta berubah drastis. 


High School Of The Dead

Suatu hari pada saat dunia mulai diguncang oleh “pandemik mematikan” yang dapat mengubah manusia menjadi zombie. Zombie-zombie itu disebut “Them” (mereka) oleh sang tokoh utama. 


Ini merupakan kisah perjalanan dari murid-murid sekolah menengah dan suster dari Sekolah Fujimi, dan seorang gadis kecil yang berjuang mati-matian untuk bertahan dari bencana ini. Selama perjalanan, mereka juga harus berurusan dengan kontroversi sosial dan bertemu dengan orang lainnya yang selamat.


Elfen Lied


Anime ini berlatar di sebuah dunia fiksi dimana terdapat suatu species mutan mirip manusia yang disebut Diclonius.Diclonius memiliki sepasang tanduk di kepalanya dan memiliki tangan-tangan transparan yang disebut dengan Vectors — yang dapat dikendalikan secara telekinesis agar bisa memanipulasi dan memotong objek dalam radius tertentu. 
Cerita bermula ketika salah seorang/sesosok(?) Diclonius bernama Lucy mencoba kabur dari sebuah laboratorium eksperimen Diclonius.Ia berhasil kabur dari tempat tersebut, namun dengan luka yang menyebabkan ia memperoleh kepribadian lain, kepribadian seperti anak kecil yang kemudian dinamai Nyu.Dalam kondisi yang seperti itu, Lucy bertemu dengan seorang mahasiswa bernama Kouta dan juga sepupunya, Yuka.Mereka menolongnya dan selanjutnya terlibat banyak hal mengerikan bersamanya.
Ghost Hunt

Ketika di sekolah, Taniyama Mai dan teman-temannya suka bertukar cerita hantu. Rupanya, ada sebuah gedung sekolah Tua yang memiliki banyak cerita seram yang menyertainya. Selama bercerita, mereka terganggu oleh sosok laki-laki misterius. Orang itu bernama Shibuya Kazuya, seorang Manajer dari Perusahaan Shibuya Psychic Research. Dia dipanggil oleh kepala sekolah untuk menyelidiki cerita seputar gedung sekolah Tua. 


Keesokan harinya, dalam perjalanan ke sekolah, Mai melewati gedung sekolah Tua. Ketika memeriksa kamera aneh didalamnya, dia dikejutkan oleh kedatangan asisten Kazuya. Merasa terkejut akan hal itu, Mai membuat lemari disebelahnya rubuh dan membuat asisten Kazuya terluka. Kazuya kemudian mempekerjakan Mai untuk membayar kamera dan mengganti pengobatan asistennya yang terluka. Sejak saat itu, Mai mulai belajar tentang dunia gaib dan profesi berburu hantu.


Kiseijuu: Sei No Kakuritsu

The Izumi Shinichi 17 tahun tinggal bersama ibunya dan ayah di lingkungan yang tenang di Tokyo. Suatu malam, alien seperti cacing disebut Parasit menyerang Bumi, mengambil alih otak host manusia dengan masuk melalui telinga atau hidung mereka. Satu Parasyte mencoba untuk merangkak ke telinga Shinichi sementara ia tidur, tapi gagal karena dia memakai headphone. Makhluk itu memasuki tubuh Shinichi dengan menggali ke dalam lengannya sebaliknya, mengambil alih tangan kanan anak itu. Ini mengadopsi nama Migi.



Tasogare Otome x Amnesia

Di Akademi Seikyou, 60 tahun lalu, ada seorang gadis yang karena alasan tertentu, meninggal dan dikuburkan di sekolah. Teiichi Niiya suatu hari bertemu dengan seorang gadis, cantik misterius bernama Yuuko Kanoe di gedung sekolah lama yang ternyata adalah hantu gadis yang meninggal 60 tahun lalu, tapi tidak ingat masa lalunya atau bagaimana dia meninggal. Teiichi mencoba membantunya mengingat, dan bersama-sama, mereka mencari kebenaran di balik legenda mengerikan Akademi tersebut.



Owari No Seraph

Suatu hari, virus misterius muncul di Bumi yang menewaskan setiap manusia yang terinfeksi di atas usia 13. Pada saat yang sama, vampir muncul dari relung dunia gelapdan memperbudak manusia. Hyakuya Yuuichirou, seorang anak muda, yang bersamadengan sisa anak-anak dari panti asuhannya, diperlakukan layaknya binatang ternakoleh para vampir. Meski berada di penangkaran, Yuuichirou memiliki mimpi besar. Diabermimpi membunuh vampir. Dia bermimpi membunuh mereka semua.