Masih banyak dari Teman-teman tentang genre sci-fi, Sci-fi memiliki arti Science Fiction ,anime sci-fi memiliki cerita yang memiliki teknologi-teknologi canggih yang melebihi akal manusia kira-kira begitu,, Langsung saja simak daftar Anime Sci-fi Terbaik yang saya buat

Steins;Gate

Ceritanya tentang Okabe Rintarou, Daru dan Mayuri yang mungkin sengaja atau tidak memodifikasi microwave yang dihubungkan dengan ponsel yang bisa mengirim pesan ke masa lalu. Di saat yang sama mereka mengetahui bahwa Organisasi Riset Eropa dalam Bidang Nuklir dan Fisika Partikel (SERN) juga tengah dalam masa pengembangan mesin waktu, mulai saat itulah mereka adu kebut dengan SERN dalam menciptakan mesin waktu, dan menyelamatkan nyawa mereka sendiri tentunya


Cowboy Bebop



Pada tahun 2071 di masa depan, manusia terusir dari dunia tempat tinggal mereka. Umat manusia lalu memilih bintang-bintang lain sebagai perbatasan akhir mereka. Dengan datangnya berbagai ras dan manusia dari banyak bagian-bagian bekas negara yang telah runtuh, mereka menyebar ke bintang-bintang dengan membawa konsep kebebasan, kekerasan, ilegalitas dan cinta yang rancu. Sehingga peraturan baru dan generasi baru penjahat pun muncul. Orang-orang memanggilnya dengan sebutan Cowboy. Berkisah tentang Spike dan Jet, orang melarat dan polisi cyborg yang memulai operasi mengejar buronan dengan imbalan. Bersama kapal modifikasi yang dinamai “The Bebop”, Spike dan Jet menjelajah galaksi untuk memburu para kriminal dengan imbalan yang terpasang pada mereka. Bertemu dengan banyak karakter yang tak biasa, termasuk anjing pintar tak biasa, Ein, serta wanita seksi, menggoda namun menjengkelkan, Faye Valentine.

Trigun



Vash Stampede adalah buronan dengan kebiasaan mengubah seluruh kota-kota perbatasan menjadi puing-puing. Harga di kepalanya adalah keberuntungan, dan jalannya kehancuran mencapai seluruh daerah kritis tandus dari planet padang pasir. Sayangnya, sebagian besar pertemuan dengan Gunslinger berambut runcing tidak berakhir dengan baik untuk pemburu hadiah yang menyusulnya; seseorang hampir selalu terluka-dan itu tidak pernah untuk Vash. Anehnya, sebuah buronan terkenal, tidak ada bukti bahwa dia pernah diambil nyawanya.

World Trigger



Sebuah gerbang menuju dimensi lain telah terbuka secara paksa, dan dari situ muncul makhluk tak terkalahkan raksasa yang mengancam seluruh umat manusia. Satu-satunyanya pertahanan bumi adalah sebuah kelompok prajurit misterius yang telahdipersenjatai teknologi alien untuk melawan makhluk yang mengancam bumi.

Space Dandy



Space Dandy bercerita tentang seorang pesolek di luar angkasa. Pekerjaannya adalah mencari alien yang belum pernah terlihat sama sekali dan medaftarkan mereka dalam Pusat Pendaftaran Alien untuk dapat uang. Ikuti kisahnya yang jenaka bersama temannya QT, si robot jadul dan Meow si alien berbentuk kucing.

Sidonia no Kishi



Saat itu di tahun 3394. Tata surya sudah lama dihancurkan oleh ras alien aneh yang disebut Gauna. Sekarang manusia hampir tidak mempertahankan populasi di “kapal benih” mereka – yang mereka juga digunakan untuk melarikan diri seribu tahun yang lalu. Setelah beberapa tahun melayang meskipun ruang, Sidonia, sebuah kapal benih dengan populasi lebih dari 500.000 orang, sekali lagi terancam oleh Gauna. Ikuti Nagate Tanikaze, seorang pemuda misterius dari sudut dalam kapal, dan teman-temannya ketika mereka mencoba untuk menyerang kembali terhadap makhluk-makhluk raksasa dan pada saat yang sama mempelajari apa yang sebenarnya mereka demi kelangsungan hidup manusia!

Ergo Proxy



Dunia ini lebih besar daripada yang kalian pikirkan…Setelah ledakan lapisan Metane Hydrate, anggota yang tersisa dari umat manusia dipaksa hidup di kota-kota kubah terisolasi yang tersebar di seluruh planet kering dan tidak ramah. Mereka hidup dalam masyarakat yang terkendali dan kehidupan sehari-harinya dibantu robot otonom yang disebut AutoReivs. Salah satu di kota-kota tersebut, Romdo, Inspektur Re-l Mayer, cucu dari bupati, memimpin investigasi mengenai AutoReivs yang menjadi gila karena terinfeksi oleh Virus Cogito. Dalam perjalanannya, ia bertemu monster yang disebut Proxy. Di tempat lain di kota, imigran Vincent Law ditugaskan setelah dikarantina untuk keterlibatan dalam beberapa kasus Cogito.

Accel World



Suatu hari di musim gugur tahun 2046, Haruyuki berjumpa dengan Kuroyukihime, gadis tercantik di sekolahnya. Untuk anak sekolah menengah yang sering diganggu, perjumpaanya itu membuat hidupnya berubah. Melalui suatu program misterius yang diperlihatkan Kuroyukihime, Haruyuki mulai merasuki dunia yang disebut Virtual Accel World. Sejak saat itu, dia dari seseorang yang dianggap remeh oleh murid-murid lain menjadi “Burst Linker”, seorang ksatria di Accel Wolrd.

Persona 4: The Animation


Persona 4 bertempat di sebuah kota pedesaan bernama Inaba. Ada pembunuhan misterius terjadi setiap kali ada kabut setelah hujan lebat. Ada juga rumor tentang saluran di televisi ditayangkan hanya pada tengah malam disebut Mayonaka TV , di mana dikatakan bahwa orang dapat melihatnya “Alam Lain” ketika menatap layar TV .Setelah mendengar tentang pembunuhan yang belum terpecahkan baru-baru ini yang terjadi  Narukami , Chie , dan Yosuke membahas bagaimana Cara mereka mengungkap kasus pembunuhan ini.

Ghost In The Shell


Dalam waktu yang tidak begitu jauh, umat manusia telah maju di mana transplantasi tubuh lengkap dari daging ke mesin mungkin. Hal ini memungkinkan untuk kenaikan besar di kedua kecakapan fisik dan cybernetic dan mengaburkan garis antara dua dunia. Namun, penjahat juga dapat membuat penuh penggunaan teknologi tersebut, mengarah ke kejahatan baru dan kadang-kadang, sangat berbahaya. Menanggapi metode baru seperti yang inovatif, Pemerintah Jepang telah membentuk Bagian 9, unit polisi beroperasi secara independen yang berkaitan dengan kejahatan yang sangat sensitif seperti. Dipimpin oleh Daisuke Aramaki dan Motoko Kusanagi, Bagian 9 penawaran dengan kejahatan tersebut selama spektrum sosial seluruh, biasanya dengan sukses. Namun, ketika dihadapkan dengan A hacker tingkat yang baru berjuluk "The Laughing Man," tim dilemparkan ke kucing berbahaya dan permainan mouse, mengikuti jejak hacker saat meninggalkan jejak di Jepang.


Simak kelanjutannya di Anime Sci-fi (PART 2)