Ano Hana


Anohana bercerita tentang Jinta Yadomi dan teman teman masa kecilnya yang semakin jauh saat salah satu teman mereka mengalami kecelakaan tragis. 10 tahun kemudian saat Jinta Yadomi memasuki sekolah tinggi SMA saat "musim panas" ia ditemui oleh salah satu teman masa kecilnya yang bernama menma, ia kira dia hanya ilusi karena kenyataannya menma sudah meninggal 10 tahun yang lalu tapi menma bertindak atas dirinya sendiri. Sekarang Jinta mencoba untuk mengumpulkan teman semasa kecilnya untuk memenuhi permintaan terakhir menma.








Hanasaku Iroha


Bercerita tentang seorang gadis Matsumae Ohana yang pindah dari Tokyo dan mulai bekerja di sebuah hotel air panas milik nenek nya, Anime ini bercerita tentang kehidupan sehari hari dari gadis tersebut.






Barakamon



Menceritakan tentang Handa Seishuu,seorang jenias dan sebagai kaligrafer yang terkenal di berumur 23 tahun.

namun karena kesalahannya yang tidak sengaja dia memukul memukul kaligrafer senior yang terkenal,hanya karena lukisannya di kritik olehnya. 

Sebagai hukuman handa diasingkan ke sebuah pulau yang terpencil bernama pulau godou. di pulau itu handa bertemu bocah-bocah yang memiliki tingkah laku sangat konyol awalnya handa merasa terganggu namun semakin lama dia semakin menikmati hidup disana.

..yapp Ceritanya yang kocak dapat mengkocok perut pasti membuat para penontonnya tertawa terbahak-bahak anime ini wajib ditonton bagi penggemar genre comedy+slice of life.





Usagi Drop



Anime yang sangat berkesan, bercerita tentang seorang pria bernama daikichi yang bertemu gadis muda misterius bernama Rin pada saat menghadiri pemakaman kakkeknya, dan ternyata gadis tersebut merupakan anak haram kakkeknya,

..karena didalam keluarganya tidak ada yang ingin merawatnya,daikichi pun membawa kerumahnnya dan menjadi wali nya !!!!

 Anime ini berfokus pada kehidupan sehari-hari kedua orang tersebut, banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari anime ini.




Working!!


Mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari para pelayan di cafe bernama wagnaria, karena cafe itu kekurangan pegawai popura ditugaskan mencari pegawai baru!!, saat itulah dia mengajak seorang pria bernama Takahashi Souta untuk bekerja di cafe. karena kesukaannya terhadap gadis kecil dan lucu dia menerimanya.

... memiliki tokoh-tokoh yang sifat dan tingkah laku unik,

memiliki 3 season anime ini wajib ditonton bagi pecinta anime bergenre comedy+romance+slice of life.





Himouto! Umaru-chan



Anime yang baru-baru ini saya tonton, anime memiliki cerita yang asik dan lucu dijamin membuat senyum senyum sendiri Mengisahkan seorang gadis bernama Doma Umaru yang memiliki 2 kepribadian, jika di rumah di luar rumah dia seorang gadis yang cantik dan populer di sekolah,namun siapa sangka, dirumah Umaru merupakan adik yang malas dan kerjanya hanya menonton anime dan ngemil junkfood.

... anime ini memiliki 1 season wajib ditonton bagi pecinta anime bertema adik kakak/siscon.




Tonari no Kaibutsu-kun



Shizuku Mizutani Seorang gadis pintar disekolahnya,semua berubah saat dia bertemu Haru Yoshida, seorang preman yang tidak pernah masuk sekolah yang mengejutkan ia menyatakan bahwa ia adalah temannya.


Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai


Anime bertemakan adik dan kakak alias siscon, menceritakan tentang Kousaka Kyousuke yang suatu hari menemukan sebuah CD game eroge Love with Imouto (Bercinta dengan adik perempuan) di depan pintu rumahnya.

Karena keingintahuan nya,kou pun mencari siapa pemilik cd tersebut,pada akhirnya dia menemukan pemiliknya ternyata adalah adiknya sendiri!!!

Dari sini hubungan mereka lambat laun semakin membaik.

Sakurasou no Pet na Kanojo


Anime yang bercerita tentang Kanda Sorata yang ingin memelihara kucing yang ia temukan di jalan,karena keinginannya itu dia harus rela tinggal di Sakurasou yang tidak lain tempat bagi orang-orang yang bermasalah di sekolah.

Namun bukan hanya itu dia pun harus merawat gadis lugu yang tidak bisa hidup sendirian bernama Shiina Mashiro, dari sini kehidupan para orang bermasalah dimulai.


Danshi koukousei no nichijou


Sesuai judul nya Danshi koukousei no nichijou bercerita tentang keseharian remaja anak sekolahan namun cerita ini berfokus kepada 3 siswa sinting yaitu Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake, tingkah laku mereka yang lucu dan konyol di anime ini yakin membuat kita tertawa