Komedi biasanya unsur yang sering dicari bagi sebagian orang,

Komedi tersebut tak jarang membuat seseorang yang sedang galau/badmood menjadi happy,

Langsung saja simak artikel 10 Anime comedy dibawah...







Baka to Test to Shoukanjuu


Bercerita tentang orang yang bodohnya ga ketulungan bernama Akihisa Yoshii memasuki sekolah yang memiliki sistem yang sangat unik yaitu membagi murid-murid nya dari kelas A sampai F, Dari fasilitas yang diberikan di kelas A memiliki fasilitas yang lebih baik berbeda terbalik dengan kelas F fasilitas yang disediakan sangat tidak layak, bahkan seperti gubuk 

Menariknya, di sekolah ini para muridnya bisa men-summon avatar sesuai nilai yang didapat dari pemiliknya ... dengan cara inilah murid kelas F men-challenge murid-murid “kelas atas” untuk mendapatkan fasilitas kelas yang lebih baik.






Gekkan Shoujo Nozaki-kun


Jika kalian mencari anime bergenre Comedy+Romance mungkin ini sayang untuk di lewatkan.

Bercerita tentang Sakura Chiyo yang menyukai pria disekolahnya yang merupakan seorang mangaka bernama Nazaki Umetarou.

Dengan keberaniannya Sakura menyatakan cintanya ke Nozaki, namun karena kesalahpahaman nozaki menganggap sakura sebagai salah satu fansnya.

Dari sinilah perjuangan Sakura mulai mendekati Nozaki yang tak kunjung "Peka".





Gintama



Jujur,kalo pendapat saya anime ini cukup membingungkan saya,namun dari komedinya ini yang terbaik..

Bercerita tentang kehidupan seorang samurai bernama Yorozuya Gin yang bekerja serabutan bersama teman seperjuangannya Shinpachi,Shimura dan Kagura




Seto no Hanayome





Nasib sial dialami seorang pria bernama Nagasuki yang tenggelam dilautan entah kenapa

untungnya dia diselamatkan oleh putri duyung , gadis itu bernama Sun menurut hukum mereka orang yang melihat wujudnya sebagai duyung harus dibunuh

... Satu satunya cara Nagasumi harus memasuki anggota keluarga dengan menikahi Sun, dari sini kisah konyol dari kehidupan mereka berdua.




Nagasarete Airantou




Berkisah tentang Ikuto Touhohin yang bertengkar dengan ayahnya dan memutuskan untuk kabur dari rumah dan pergi berlibur.

Namun ditengah perjalannya memakai kapal laut terjadi badai yang sangat besar dan menghantam ikuto kelaut,

Setelah kembali sadar,ia menyadari berada di sebuah pulau entah dimana, sebuah pulai terpencil yang hanya terdapat gadis-gadis cantik.





Barakamon


Anime komedi favorit saya, namun saya lupa memasukannya di daftar teratas ^_^ hehe..
Menceritakan tentang Handa Seishuu,seorang jenias dan sebagai kaligrafer yang terkenal di berumur 23 tahun.

namun karena kesalahannya yang tidak sengaja dia memukul memukul kaligrafer senior yang terkenal,hanya karena lukisannya di kritik olehnya. 

Sebagai hukuman handa diasingkan ke sebuah pulau yang terpencil bernama pulau godou. di pulau itu handa bertemu bocah-bocah yang memiliki tingkah laku sangat konyol awalnya handa merasa terganggu namun semakin lama dia semakin menikmati hidup disana.

..yapp Ceritanya yang kocak dapat mengkocok perut pasti membuat para penontonnya tertawa terbahak-bahak anime ini wajib ditonton bagi penggemar genre comedy+slice of life.


Danshi koukousei no nichijou



Sesuai judul nya Danshi koukousei no nichijou bercerita tentang keseharian remaja anak sekolahan namun cerita ini berfokus kepada 3 siswa sinting yaitu Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake, tingkah laku mereka yang lucu dan konyol di anime ini yakin membuat kita tertawa 



Mangaka-san to Assistant-san to The Animation



Bercerita tentang seorang mangaka bernama Aito Yuuki dan asistennya Asashi Sahoto. berbeda dengan mangaka lainnya, ketertarikan Aito kepada celana dalam selalu saja membuat Asashi malu

Namun sebagai asisten Asashi rela untuk membantunya, Langsung saja tonton anime ini memiliki cerita yang kocak walaupun memiliki durasi yang lumayan pendek


Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru



Mungkin anime ini saya singkat menjadi Noucome karena kepanjangan, bercerita tentang pria tampan bernama Amakusa Kanade yang terkena kutukan yaitu kutukan Pilihan Mutlak atau Pilihan Absolute.

Kutukan tiba tiba muncul di benak amakusa dan memberikan beberapa pilihan, apabila tidak memilih 1 pilihan yang diberikan Amakusa merasakan rasa sakit yang hebat di kepala.

Suatu hari Amakusa diberikan pilihan yang menarik, yaitu dijatuhi gadis cantik atau seorang yang bertubuh besar layaknya buldoser haha... dari sanalah muncul gadis cantik bernama Shokora yang tidak disangka dia merupakan utusan dari tuhan.





Nichijou





Seperti judulnya kisah sederhana, kehidupan sekolah sehari-hari, sejenis itulah. Latar sekolah yang aneh di mana dapat melihat kepala sekolah bergulat dengan rusa atau lengan robot yang menyembunyikan rollcake. Namun masih ada cerita normal, seperti membuat benteng dari kartu atau mengikuti tes yang tidak kau pelajari.