Sebuah genre yang banyak dicari khususnya bagi kalian yang jomblo, dibalik hal itu jika anime tanpa ada romance seperti kurang greget, maka dari itu kali ini saya memberikan rekomendasi anime romance dibawah ini....

Clannad


Salah satu anime terbest romance yang menceritakan seorang berandalan Tomoya Okazaki yang suatu hari bertemu seorang gadis yang bergumam anpan! sebuah kue tradisional jepang , gadis itu adalah Furukawa Nagisa seorang dari klub drama, setelah cukup mengenalnya tomoya mulai mengetahui sesuatu bahwa nagisa telah tidak masuk sekolah selama setahun karena penyakit yang dialaminya ,demi menghidupkan kembali klub drama Tomoya membantunya, hari demi hari tomoya mulai lebih memerhatikan Nagisa, anime ini memiliki cerita dari sekolah sampai mereka menikah dan punya anak, pokoknya anime ini sangat direkomendasikan untuk kamu.


Ao Haru Ride



Futaba yang menunggu Kou saat festival namun tak kunjung datang, besoknya Kou pindah sekolah entah kemana, beberapa tahun kemudian Kou kembali ke sekolah yang sama dengan futaba , namun futaba terheran karena sifatnya yang menjadi dingin lalu Kou berkata bahwa dia tidak seperti kou yang dulu lagi,ini adalah salahsatu anime romanshoujo yang harus kalian coba.





Bakuman



Diawal season suasana romance pada anime ini memang kurang terasa namun jangan khawatir pada season 2 dan 3 suasana romantis akan sering terjadi, bercerita tentang dua siswa smp bernama moritaka dan akito yang ingin menjadi penulis manga, berfokus pada perjuangan mereka dari pemula sampai menjadi pro. pokoknya anime ini rekomended untuk ditonton.





Angel Beats



Bersetting tempat dimana kehidupan setelah kematian, dunia ini bertujuan bagi mereka yang menyesal dan tidak sempat mendapatkan keinginannya saat mereka hidup, untuk itu dunia ini dibuat agar kelak mereka tenang dan dapat bereinkarnasi.





Shigatsu Wa Kimi No Uso



Pada saat artikel ini dibuat mungkin masih ada yang masih sedih karena anime yang satu ini, mungkin terlalu lebay namun memang benar anime ini sukses untuk membuat penonton menangis , bercerita tentang Arima Kousei yang tidak dapat bermain piano karena perlakuan yang kejam ibunya sewaktu kecil, namun dia bertemu Miyazono Kaori yang ingin membawanya dalam perjalanan untuk menghadapi musik lagi.





Sakurasou No Pet Na Kanojo



Anime yang bercerita tentang Kanda Sorata yang ingin memelihara kucing yang ia temukan di jalan,karena keinginannya itu dia harus rela tinggal di Sakurasou yang tidak lain tempat bagi orang-orang yang bermasalah di sekolah, namun bukan hanya itu dia pun harus merawat gadis lugu yang tidak bisa hidup sendirian bernama Shiina Mashiro, dari sini kehidupan yang konyol dari para orang bermasalah dimulai.





Bakemonogatari



Araragi Kiyomi yang kaget melihat seorang gadis yang jatuh dari ketinggian bernama Senjougahara , namun araragi menyadari bahwa gadis tersebut tidak berbobot sama sekali bahkan seperti kapas, jika kalian menyukai anime romance bercampur misteri anime ini wajib ditonton.




Kaichou wa Maid-sama!



Bercerita tentang Ayuzawa Misaki seorang siswi yang menjabat sebagai ketua Osis disekolahnya, dibalik sifatnya yang keras ternyata ia bekerja paruh waktu menjadi seorang maid di restoran "Maid Latte". Cerita ini dimulai saat Usui Takumi yang secara tidak sengaja mengetahui hal yang dilakukan ayuzawa tersebut.





Toradora



Bercerita tentang Takasu Ryuuji seperti berandalan karena matanya sipit dan Aisaka Taiga burtubuh kecil namun ganas seperti harimau , mereka bekerjasama untuk memenangkan orang yang disukai, jika kalian ingin menonton anime romance bercampur drama anime ini wajib ditonton. 



Nisekoi



Komedi romantis yang bercerita tentang terjadi pada Raku seorang penerus yakuza dan Chitoge yang ayahnya seorang mafia yang dipaksa menjalani hubungan palsu untuk menghindari konflik antar kubu, tidak hanya itu salah paham yang terjadi membuat gadis yang ditaksir Raku yaitu Onodera membuat suasana menjadi lebih rumit, Salah satu anime romance harem yang recomended.