Anime bergenre sport buatan Production I.G ini sudah tayang 3 Season, Bercerita tentang seorang pria bertubuh kecil,pendek dan berambut orange yang ingin menjadi pemain voli profesional bernama Hinata oleh karna itu ia masuk sekolah menengah Karasuno, Bersama teman-temannya mereka berjuang untuk menjadi tim bola voli terbaik di Jepang.


Dari sekian banyaknya anime , 7 anime ini mirip dengan haikyuu langsung saja baca artikel dibawah ini



Kaze ga Tsuyoku Fuiteiru


Kakeru yang merupakan mantan pelari pro di sekolahnya dan berakhir di apartemen tua bernama "Chikuseisou" yang isinya pelari-pelari pemula.

Diamond no Ace


Eijun Sawamura yang menerima tawaran untuk bergabung Seidou High School di Tokyo yang bergengsi karena terdapat banyak orang berbakat bermain bisbol,disana dia bertekad menjadi ace dalam tim.

Yowamushi Pedal


Bercerita tentang siswa otaku bernama Onoda Sakamichi yang berniat bergabung klub anime tetapi akhirnya bergabung klub sepeda, namun disana dia menemukan bakatnya menjadi pesepeda,Anime ini berfokus pada perjuangan Onoda dan temannya untuk masuk InterHigh.

Kuroko No Basket


Tahun ajaran baru dimulai,seorang pria yang masuk klub basket bernama Tetsuya Kuroko, namun dia bukan orang biasa kuroko merupakan mantan tim anggota legendaris bernama "Generasi Keajaiban", Anime ini bercerita tentang pertemuan kembali dengan mantan anggota klub yang lain, dan perjuangan Kuroko untuk masuk InterHigh bersama teman-temannya.

Ookiku Furikabutte


Ren Mihashi adalah as dari tim baseball sekolah menengahnya, tetapi karena pitchingnya yang buruk, mereka tidak pernah bisa menang,lalu dia bertemu Takaya Abe,ia mulai lebih percaya diri dengan kemampuannya sendiri. Abe, melihat potensi di Mihashi, bertujuan untuk membantunya menjadi ace dalam tim.

Free!


Saya belum menonton anime ini namun ringkasnya bercerita tentang,4 Pria imut bernama Haruka, Makoto,Nagisa dan rekrut baru bernama Rei yang membuat klub Berenang Sekolah Menengah Iwatobi

Baby Steps


Eiichirō Maruo (dijuluki "Ei-chan" karena nilainya lurus "A") adalah siswa teladan, kutu buku, dan tidak tertarik pada apa pun selain belajar. Untuk menyelesaikan masalahnya karena kekurangan kekuatan fisik, ia mendaftarkan diri di sekolah tenis dan segera menemukan sisi tenis yang mempesona. Menjadi seorang pemula tenis yang tidak memiliki kekuatan fisik, ia menambah kekurangannya dengan keterampilan mengamati dan menganalisis yang sangat baik.