Cari anime yang bergenre Isekai mirip/seperti Sword Art Online?, Kali ini saya akan menshare 13 Anime Isekai Terbaik ( Menceritakan Pergi Ke Dunia Lain ) dibawah ini...



Sword Art Online




Salah satu anime populer favorit saya , siapa yang tidak kenal anime ini? merupakan masterpiece di summer 2012


Bercerita tentang kirito yang terjebak dalam game virtual kematian bernama Sword Art Online bersama dengan orang - orang didalamnnya.

Singkat cerita kirito bertemu dengan asuna, yang awalnya mereka saling tidak menyukai karena kirito merupakan seorang solo player, namun lama kelamaan mereka saling jatuh cinta.

...Demi janjinya untuk mengeluarkan asuna dari game kematian ini kirito berjuang untuk mencapai lantai 100 menara permainan dan mengalahkan bos terakhir.


No Game No Life




Bercerita tentang Kakak beradik Sora dan Shiro yang menghabiskan sisa hidupnya di kamar untuk bermain Game,

Sampai suatu saat mereka mendapatkan email dari seseorang yang mengaku dirinya seorang dewa bernama "Tet"
Lalu Tet mengundang mereka ke dunia dimana segala urusan hanya diselesaikan oleh game , dunia itu bisa disebut dunia disboard, dunia yang sempurna bagi kakak beradik yang hidupnya hanya diwarnai oleh game.

Log Horizon




Log Horizon menceritakan tentang 30.000 gamers yang tiba-tiba saja kebingunan karena terjebak didalam game MMORPG yang paling popluer bernama Elder Tale. Setelah update terakhir dari game itu, mereka tidak bisa melakukan log-out. Hal itu membuat mereka harus menjalani hari-hari kehidupan mereka didalam game itu.
Shiroe, seorang mahasiswa yang menjadi salah satu player yang berada di game itu. Walaupun sempat mengalami shock sesaat, sebagai veteran di game itu, Shiroe cepat beradaptasi dengan keadaan. Dan segera menetapkan tujuan barunya untuk game ini.
Shiroe harus belajar didalam dunia game yang baru ini. Ia memimpin suatu kelompok untuk melakukan negosiasi dengan pribumi didunia itu (NPC). Bersama dengan Naotsugu, player dengan Job "Knight" dengan armor baja yang kuat. Lalu ada Akatsuki, player wanita mungil dengan Job "Assasin" yang selalu mengikuti Shiroe. Disinilah awal kisah petualangan mereka dimulai untuk menelusuri dan mempelajari dunia baru ini.

 Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!



Menceritakan Katou Kazuma seorang NEET yang kecanduan game,anime,dan manga. Suatu hari saat pulang dari supermarket terjadi kecelakaan yang membuat dirinya meniggal.


Sebelum ke akhirat dia bertemu seorang gadis yang menyebut dirinya seorang "Dewi" bernama Aqua, dia menawarkan untuk bereinkarnasi ke sebuah dunia fantasi bagaikan sebuah game, namun bukannya memilih kekuatan super Kazuma malah memilih membawa Aqua untuk dibawa ke dunia itu.


Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu





Seorang NEET yang bernama Subaru Natsuki dalam perjalanan pulangnya dari toko ia dipanggil ke dunia lain, entah kenapa dan siapa orang yang telah memanggilnya, yang paling buruk dia diserang oleh seseorang yang tidak dikenal,Tapi saat ia diselamatkan oleh seorang gadis berambut perak misterius bersama peri kucing bernama Satella, Subaru memutuskan bekerja sama dengannya untuk membalas budi. 


Saat mereka akhirnya berhasil mendapatkan petunjuk, Subaru dan gadis itu diserang dan dibunuh oleh seseorang. Subaru kemudian terbangun di tempat ia pertama kali datang ke dunia lain itu dan dia menyadari kalau dirinya memperoleh kekuatan “Kembali dengan Kematian” dan dia pun menjadi seorang anak yang tak berdaya yang hanya memiliki kemampuan untuk memundurkan waktu dengan kematian. Dalam keputusasaan, bisakah dia menyelamatkan gadis itu dari takdir kematiannya


Drifters



Shimazu Toyohisa yang terlibat dalam perang Sekigahara, berhasil melukai Ii Naomasa, tapi dia juga terluka. Sambil berjalan dan terluka, Toyohisa tiba-tiba berpindah dari satu koridor pintu ke pintu yang lain. Toyohisa bertemu prajurit hebat seperti dia yang juga bisa berpindah tempat, yang menjadi bagian dari kelompok bernama Drifter.


Hataraku Maou Sama!



Anime ini bercerita tentang raja iblis bernama Maou Sadao yang berniat menaklukkan Ente Isla, namun sayangnya rencananya harus gagal karena umat manusia yang dipimpin oleh Emilia melakukan penyerangan besar-besaran.


Demi menyelamatkan diri Sadao pergi ke dimensi lain bersama Jendral setianya Ashiya Shirou, yang membuat sial Sadao terlempar ke dunia dimana dia tidak bisa mengeluarkan kekuatannya 100%.


Tanpa kekuatan dan pengetahuan tentang dunia itu, Maou dan Ashiya pun berusaha mencari pekerjaan agar bisa bertahan hidup di bumi.


Youjou Senki



Di garis depan medan perang, seorang anak perempuan. Berambut pirang, bermata biru, dan berkulit putih pucat. Dia mengomandani pasukannya dengan nada bicara cadel. Nama anak itu Tanya Degurechaff. Tapi sesungguhnya, dia adalah salah satu pekerja paling elit di Jepang. 


Lahir sebagai gadis kecil dari kemarahan makhluk misterius yang menyebut dirinya Tuhan. Gadis kecil ini, yang mengutamakan efisiensi dan karir pribadinya di atas segalanya, akan menjadi manusia paling berbahaya di antara ahli sihir di tentara kerajaan.


Hai to Gensou no Grimgar




Berkisah tentang Haruhiro yang terbangun dan menemukan dirinya entah dimana bersama dengan orang yang bernasib sama, 

Untuk Bertahan hidup Haruhiro membentuk party dengan orang lainbelajar keterampilan bertempurdan sebagai seorang prajurit pelatihan, ia mengambil langkah pertamanya di duniaGrimgarApa yang menunggunya di sanaia tak mengetahuinya .

Mondaiji-tachi ga Isekai Kara Kuru Sou Desu yo?


Izayoi Sakamaki, Asuka Kudou, dan You Kasukabe, tiga orang anak yang memiliki kemampuan “luar biasa” dan mulai bosan dengan dunia mereka yang sekarang, tapi pada suatu hari mereka bertiga menerima sebuah amplop yang berhasil “mencuri” mereka ke dunia baru yang bernama little garden (kebun kecil) dan bergabung dengan sebuah guild yang tak mempunyai nama karena kalah di masa lalu.

Zero No Tsukaima


Louise, seorang penyihir pemula. Para siswa di Akademi Tristein memanggilnya “Zero Louise (Loise Si Payah)”, karena catatan keberhasilan dengan sihir adalah nol. Sekarang, sebagai ujian penting bakat sihirnya, dia harus memanggil peliharaan untuk melayaninya. 

Lalu, dia memanggilnya dengan sihirnya dan keinginan memiliki peliharaan yang “setia, indah dan kuat”, dan yang di dapat Hiraga Saito, seorang pemuda Jepang biasa. Sulit untuk katakan siapa yang lebih terkejut dan kecewa, tetapi peraturan tidak memungkinkan kesempatan kedua memanggil peliharaan yang lain. Louise terjebak dengan peliharaan anehnya antara dia dan dirinya

Outbreak Company



Bercerita tentang Shinichi Kano, otaku sejati yang ditunjuk sebagai duta “moe” untuk dikirim ke dunia paralel Holy Eldant Empire. Kanou Shinichi yang bertugas sebagai duta untuk menyebarkan kebudayaan otaku seperti manga, anime dan video game di dunia ini, namun ternyat tak gampang untuk melalukan pekerjaan tersebut terutama karena di dunia ini mengalami beberapa masalah seperti diskriminasi etnis, masalah sosial, konflik dengan negara tetangga, sabotase oleh unsur-unsur oposisi termasuk pemerintah Jepang


Isekai no seikishi monogatari




Menceritakan tentang Masashi Kenshin yang disummon ke “Land of Geminar” di negeri itu mereka menggunakan Seikijin, sebuah robot mechanical untuk berperang satu sama lain.